trade

" Songkolo Begadang " Makanan Penyelamat Tengah Malam Di Kota Makassar

Songkolo Begadang 


" Songkolo Begadang ..."

Ini dia teman-teman makanan yang tidak asing lagi di Kota Makassar. Kalau kata Rhoma Irama, " Jangan begadang kalau tidak ada artinya ", namun songkolo ini menjadi penyelamat jika sobat sedang lapar di tengah malam di Kota Makassar.

Iya.., Songkolo begadang. Makanan yang diperbuat dari beras ketan hitam  dan biasa dicampur dengan ikan teri, ikan asin, sambel, sirundeng (parutan kelapa) dan telur asin sebagai pelengkap. Biasanya juga , makanan ini disajikan dengan daun pisang sebagai alasnya.

Makanan yang satu ini biasanya di jual di malam hari di Kota Makassar. Tak tanggung-tanggug loh sobat , songkolo begadang ini biasanya  tersedia sampai dini hari.

Pelaku usaha Songkolo Begadang biasanya begadang sepanjang malam untuk menjajakan makanan yang satu ini. Namun begitu, jajanannya pasti habis karena songkolo begadang masih sangat diminiti di Kota Makassar.

Di Kota Makassar ada beberapa tempat yang menyajikan makanan ini seperti di Pannara Antang, Jalan Kumala, Jalan Poros Tamalate dan banyak lagi yang tidak sempat saya sebut satu-persatu. Intinya, tidak ribet untuk mendapatkan Songkolo Begadang di tengah malam di Kota Daeng ini.

Jadi Songkolo begadang ini bisa menjadi incaran kuliner di tengah malam. Bagi Sobat yang berkunjung ke Makassar, jangan lupa menyantap salah satu makanan khas Sulawesi Selatan ini.

Kalau di segi harga, untuk menikmati Songkolo begadang ini cukup terjangkau. Sobat bisa mendapatkan makanan ini mulai dari harga Rp 10,000 hingga Rp 15, 000 per porsi.

Songkolo begadang ...Mantap deh..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "" Songkolo Begadang " Makanan Penyelamat Tengah Malam Di Kota Makassar "

Post a Comment